Miss Connection Between

Maret 18, 2017

Miss Connection - Angkutan Umum dengan Transportasi Online
Sejujurnya artikel ini sudah dibuat draft sejak 'booming'nya permasalahan antara alat transportasi yang digital banget dengan alat transportasi yang umum banget alias sering ditemukan di pinggiran jalan raya. Let me write some jokes about it.

Video yang sempat viral di media sosial dimana terlihat sebuah adegan sebuah mobil angkutan umum yang nyerempet (bahkan ada yang bilang menabrak) seorang pengemudi grab yang sedang berhenti di tepian jalan raya tepat di daerah Tangerang Kota.

Sedikit nekat memang, dan miris saja hanya dengan video tersebut atau kejadian yang melanggar UU dapat menjerat pelaku kejadian ke dalam jeruji besi. Kalau saya sih lebih baik dibicarakan baik-baik saja ya, toh ini kan cuma semacam 'Miss Connection' (karena Misscomm sudah terlalu biasa) dimana semua masalah pasti akan to be clear jika di jelaskan secara jelas dan lugas.

Grab dan Gojek merupakan alat transportasi yang modern dan memudahkan semua pelanggannya untuk mendapatkan akses transportasi yang cepat dan realtime, dan memang nyatanya pelayanan transportasi digital ini lebih menjanjikan para pelanggan karena ya walaupun mereka adalah pengemudi yang tidak terikat kepegawaian tapi mereka dengan sangat baik terkoordinir dengan satu aplikasi dan itu hebat sih menurut saya.

Dan sebenarnya ini bukan kali pertama saja konflik antara angkutan umum tradisional berseteru dengan transportasi digital dimana kita tahu sebelumnya aksi anarkis (demo) pernah juga terjadi di Jakarta, namun konfliknya tidak seviral dan sesadis dengan yang ada di Tangerang kata orang-orang sih seperti itu.

Harapan saya sebagai blogger yang pasif yaitu, semoga semua alat transportasi lebih profesional dalam segala hal terutama dalam hal mencari pelanggan, rezeki tidak akan jauh Pak/Bu jika memang kita bisa menjemputnya dengan cara-cara yang baik dan bijaksana. Saya sih pengguna angkutan umum dan transportasi digital, terkadang jika saya berpergian tanpa kendaraan pribadi saya gunakan kedua alat transportasi ini sih, but we must proud to Commuter Line (loh jadi kesini?!) dimana alat transportasi massal ini sudah berubah 360 derajat dengan kemajuan fasilitas dan teknologi yang canggih, massive menghasilkan solusi terbaik untuk masyarakat Indonesia. Semoga seluruh alat transportasi dapat bergerak menuju perubahan yang dapat memajukan citra bangsa. Semangat Indonesia!

You Might Also Like

0 Komentar

Silahkan Komentar untuk Memberikan Kritik & Saran yang Bermanfaat! :)

Blog Traffic