Hidup ini Seperti Bola Tennis

Februari 07, 2016

Hidup ini Seperti Bola Tennis (!)
Bola, pantaskah jika saya melambangkan sebuah kehidupan layaknya seperti bola? Bulat, berisi, tatkala ada pula bola yang kosong tak berisi, namun gaya grafitasi bumi yang membuat bola selalu berputar kemana saja sesuai orang yang mengendalikannya. Benarkah?

Karang-karangan saya aja sih, ya setiap manusia boleh saja berpendapat tentang sebuah bola, loh jadi bahas bola atau kehidupan? :D Yang jelas pada postingan kali ini saya akan membahas keduanya dan bahkan mengaitkan 2 unsur yang berbeda tersebut.

Bola & Kehidupan

Menurut saya sih bola dan kehidupan itu ya hampir sama seperti tulisan saya di paragraf pertama ya, bahwasannya kita manusia hidup di muka bumi ini tentu merasakan keadaan dibawah maupun diatas puncak sekalipun. Selalu berputar kehidupan itu, layaknya bola!

Perbedaannya ya jelas bola hanyalah bola yang selalu terpontang-panting kemanapun sesuai arahan dari si pengendali bola tersebut, sedangkan kehidupan tampak terlalu singkat jika dijelaskan disebuah blog usang ini. :D

Lalu apakah bola pasrah begitu saja dengan pengendalian si pemainnya? Kalau bola hidup mungkin dia tidak ingin di kendalikan karena terlalu lelah? capek? Ya mungkin saja...

Hubungkan dengan Bola Tennis

Sebenarnya bukan dihubungkan dengan bola tennisnya sih, namun lebih ke teknik permainan di tennis bahwasannya pemain terkadang bisa mendapatkan point dengan mudah hanya karena si lawan (pemain lain) melakukan kesalahan atau bahkan bola yang di pukul 'nyangkut' di nett. Sekejap lawan menang!
Angelique Kerber - Australian Open 2016 Finals
Namun di satu momen ada pula pemain yang harus mati-matian bertahan demi bola yang tak ingin jatuh di lapangannya, sehingga membiarkan lawan menang dengan pukulan bolanya. Bertahan! Menyerang! Semua dilakukan hingga drama yang panas diperlihatkan oleh kedua pemain tennis yang sedang bertarung.

Tampak mudah dilihat, namun sulit dilakukan! Itulah permainan!

Sama dengan kehidupan ini, bahwasannya manusia mudah untuk bermimpi mempunyai ide besar, namun terkadang ada manusia yang mendapatkan faktor 'luck' dengan sekejap mata, ada pula manusia yang harus berjuang hingga mati (lebaynya) hanya untuk impiannya.

Sekian, terimakasih. Selamat malam.


(Arie Pratama)


Sumber Gambar:
https://tenandfit.com/wp-content/uploads/2013/07/Tennis.jpg
https://i.ytimg.com/vi/FS5VJ_fQiX0/maxresdefault.jpg

You Might Also Like

0 Komentar

Silahkan Komentar untuk Memberikan Kritik & Saran yang Bermanfaat! :)

Blog Traffic